IDTECH.jpg

IDTECHtopimage.jpg

TT for every business

IndonesiaInggris

Wax

Wax-resin

Resin

Contact Us

  Home

Tentang Thermal transfer printer (barcode printer)

Mencetak dengan cara Thermal Transfer terdiri dari menerapkan lapisan tinta thermofusible ke media penerima menggunakan sumber panas yang dihasilkan dari printer.

Fleksibilitas Thermal Transfer adalah kemampuannya untuk memenuhi tuntutan yang sangat tinggi dari segi kualitas cetak dan member solusi bagi pengguna. Ada banyak faktor dari jenis tinta yang dipilih, sifat alami media yang dicetak dan pada akhirnya teknologi cetak yang dipilih. Setiap faktor akan member pengaruh yang besar pada hasil cetak.

Oleh sebab itu untuk mengerti bagaimana Thermal Transfer bekerja, adalah sangat penting utnuk memisahkan masing-masing komponen yang terlibat dalam prosesnya.

         Drive shafts
Thermal transfer ribbon dipasang pada poros berputar darimana ia terurai bertahap. Setelah bagian pita bertinta lewat dibawah printhead, pita yang terlah terpakai tergulung otomatis ke poros yang diputar motor. Hal ini memudahkan dalam pemindahan pita Thermal Transfer.

         Platen roller
Poros berputas ini diletakan dimana plastic bertinta dan media label bertemu dibawah printhead. Kegunaannya untuk memberikan tekanan yang cukup bagi ribbon, yang saat bersentuhan dengan kertas label dan kepala pemanas, untuk menerima panas yang dibutuhkan untuk memindahkan tintanya dari plastic film ke kertas.

         Printhead / Kepala Pemanas
Printhead adalah komponen penting dalam thermal transfer printer: ia yang memastikan perpindahan tinta. Bagian yang besentuhan dengan TT ribbon terbuat dari sebuah garis elemen pemanas, yang jumlahnya (antara 8 hingga 24 points per mm) menentukan ketajaman hasil cetak printer tersebut (antara 200 dan 600 dpi).

Elemen pemanas individual diaktifkan menghasilkan sumber panas yang meleleh tinta ke pita TT, memindahkannya ke bahan menerima dengan yang berada dalam kontak.

 

Ada beberapa teknologi printhead yang berbeda: yang paling luas jenis flathead atau corner-edge/near-edge.  
Printer Flathead terutama digunakan untuk mencetak label. Teknologi edge-head sangat cocok untuk mencetak pada kemasan dengan kecepatan hingga 1.000 mm per detik.
Setiap jenis TT pita cocok untuk satu atau yang lain dari teknologi ini.

Tentang thermal transfer:

         Thermal transfer ribbon (TTR)

         Thermal transfer printer (printer barcode)

Pembuat printer barcode populer tercantum di bawah. Informasi mengenai pembuat printer dan informasi model sangat penting dalam menentukan pita spesifikasi yang benar dan memastikan pencetakan terus menerus dalam bisnis Anda

argox logo.jpg

New Logo CITIZEN.gif

codesoft.jpg

datamax.jpg

logo_intermec.gif

postek.jpg

sato.jpg

TSC.jpg

TEC.gif

zebra.png